About me


Nama                     : irwan heriyanto
middle name           :iwansky
panggilan                :yeyen
Tgl. Lahir               : 10 Mei 1982
Weton                    : Senin Legi
Mongso                 : Desta
Wuku                     : Madangkungan
Zodiac                   :Taurus
Shio                       : anjing
Elemen                   : api


Dibawah ini adalah penjabaranSifat/Karakter orang yang lahir pada Weton/Mongso/Wuku tersebut..
1. Weton anda adalah Senin Legi.
Sifat/karakter orang yang lahir padaWeton tersebut, adalah:
Kelompok ini suka berkeliling danmelihat-lihat dunia, entah secara fisik ataupun secara intelektual. Mereka jugasuka berdebat. Namun, mereka tidak bersifat antagonis; kalangan ini sebenarnyaterlalu sopan bahkan untuk bermimpi menyakiti perasaan orang lain. Konon merekajuga sangat murah hati. Tampaknya, mereka memiliki kepribadian yangcemerlang... jika saja mereka mau berhenti mencampuri urusan orang lain!

2. Mongso anda adalah Desta.
Sifat/karakter orang yang lahir pada Mongso tersebut, adalah:
DESTA - Sotya Sinara Wadi
20 April - 12 Mei
KEADAAN UMUM
Orang yang terlahir pada tanggal 20April - 12 Mei, mereka termasuk orang "DESTA". Karena pada saat ituadalah Mangsa Desta, Mangsa yang ke XI dengan candra "Sotya SinarWadi" yang artinya "Permata Hati" dan di bawah pengaruh BataraYamadipati.

Daya dan pengaruh Mangsa sangat kuatsekali bagi mereka yang terlahir pada saat itu. Begitu pula Batara Yamadipatisangat mempengaruhi sifat dan kehidupannya.

Batara Yamadipati adalah putera HyangIsmaya dari ibu Dewi Kanestren. Di dalam dunia Pewayangan Batara Yamadipatiadalah Dewa Pencabut Nyawa. Sifatnya pantang mundur, bijaksana, dan tegaswalaupun tindak tanduknya sudah diperhitungkan terlebih dahulu dan pasti.

Begitu pula mereka yang terlahir padamangsa "Desta" kalem dan lemah dalam mengerjakan segala sesuatupekerjaan. Tetapi semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya selalu dapatselesai pada saatnya, karena orang Desta selalu mempunyai kiat tersendiri dalammengerjakan segala sesuatu. Sistimatis dan praktis, sehingga dengan santai, diadapat merampungkan pekerjaan.

Sifat kalem dalam tindak tanduknya itu,mempengaruhi juga dalam pergaulan sehingga tidak mengherankan dia jugamempunyai banyak pengagum. Tubuhnya yang tegap dan berotot, menggambarkan bahwadia tidak malas mengerjakan pekerjaan apa pun.
Dalam pergaulan sangat menyenangkan,tetapi tidak gampang mempercayai orang lain, juga mempunyai sifat cemburu.Senang mempelajari Ilmu Gaib. Karena ia mempunyai perasaan kuat, maka segalalangkahnya walaupun lamban tetapi pasti.

Sering memperlihatkan kedermawannya,walaupun untuk itu hatinya tidak iklas. Diluar dugaannya, tanggapan orang lainmenganggap dia sebagai dermawan benar-benar, sehingga banyak orang datangmeminta pertolongan padanya.

Penampilannya selalu tampak rapi danmeyakinkan. Menonjolkan kegagahannya dan perlente dengan rambut yang tersisirrapi. Bagi orang "Desta" berpakaian rapi dan kerapian rambut, adalahsangat besar artinya bagi keyakinan penampilan orang Desta.

Walaupun tampak kalem, tetapi kalauterpancing oleh kemarahan yang tidak dapat tertahan lagi maka dia pun dapatmarah sekali. Padahal kalau sudah marah tidak dapat dikendalikan. Kalau sudahdisakiti hatinya dan dikecewakan maka dia cepat mengambil suatu keputusan yangdratis dan tidak mau lagi berhubungan.

KEADAAN ALAM SEMESTA
Mangsa "DESTA" keadaan alamsemesta jatuh pada musim kemarau. Walaupun terkadang masih turun hujan, tetapisudah jarang sekali. Hawanya panas dan angin berhembus dari Tenggara ke arahTimur laut. Artinya hembusan angin membelok, tentu saja mempunyai pengaruhterhadap keadaan gelombang air laut, bisa terjadi badai pasang.
Pada Mangsa itu Petani menuai padi disawah, mereka bergembira dan berbahagia sekali, ditambah panen ubi-ubian.Burung pemakan biji-bijian, burung Manyar, burung Pipit, burung Derkuku/Punai,dan lainnya sibuk memberi makan anak-anaknya.

Semuanya yang terjadi merupakan gambaranbahwa pada musim itu banyak tercurah rasa kasih sayang. Suatu penjabaran daricandra yang menggambarkan mangsa "DESTA" adalah "Sotya SinaraWadi" yang artinya Permata hati. Penuh kasih sayang dan kegembiraan.      

KEADAAN FISIK
Orang kelahiran mangsa "DESTA"berdasarkan Astrologi Jawa ada dua golongan. Mereka itu adalah yang terlahir diwaktu Siang dan Malam hari. Adapun yang terlahir di Siang Hari pengaruh bataraYamadipati sangat kuat. Sedang yang terlahir di Malam hari dalam pengaruhBatara Kamajaya.

Batara Kamajaya bertampang cakep, baikpria maupun wanita kelahiran mangsa DESTA mempunyai bentuk tubuh maupunwajahnya berlainan dengan kelahiran siang hari. karena kelahiran Desta di malamhari segalanya terpengaruh Batara kamajaya dan Batara Kamaratih.

Postur tubuhnya sedap, tetapiotot-ototnya menonjol menggambarkan kalau orang Desta itu gemar melatihkebugaran tubuhnya dengan teratur. Wajahnya bulat, dengan sepasang bibirnyayang tipis, beralis tebal, bermata bulat dan bersinar tajam. Menggambarkankalau orang Desta selalu optimis. Dua kekuatan gaib berpadu antara BataraYamadipati dengan Batara Kamajaya, hingga bentuk fisik orang Desta tampaksangat mengagumkan. Tatapi perpaduan ini jumlahnya sangat sedikit.
Sifatnya pun terpadu sehingga orangDesta kelahiran malam hari ramah dan sabar dalam menyelesaikan segala sesuatuurusan. Banyak pula dari kalangan orang Desta yang menjadi Binaragawan, karenabentuk tubuhnya dengan tonjolan otot-ototnya yang sangat indah. Ditunjang pulaoleh kesehatan tubuhnya yang kebal terhadap penyakit.

Orang "Desta" dapatdikatagorikan bertubuh kebal terhadap penyakit, karena jarang terserangpenyakit. Kalau menderita sakit, hanya ringan yaitu panas dalam atau sariawanitupun dapat segera diatasi.

KEADAAN MASA KANAK-KANAK
Anak-anak kelahiran mangsa"DESTA" mempunyai jiwa peka sekali terhadap lingkungan. Kalau salahbergaul dan salah didik maka dapat buruk akibatnya. Dia gampang terseret dalamperbuatan yang kriminal, senang mencuri dan serakah. Bahkan dapat menjurus ketindak kekerasan.

Pada dasarnya anak Desta sangatmenyenangkan dan baik dalam berteman. Maka tidak mengherankan kalau anak destabanyak mempunyai kawan, karena dia senang menolong dan halus tutur katanya.Penampilannya pun sangat rapi dan bersih mempesona.

Tidak dapat menerima perlakuan yangbersifat mengikat dan kurang berdisiplin, karena dia akan merasa terkurungdengan adanya aturan aturan dan ikatan-ikatan itu. Biasanya lalu memberontak.Kalau sudah begini lalu berbuat semau gue. Mereka lebih cenderung untukmembentuk diri sendiri, sejak masih anak-anak sudah belajar mandiri dan berani.Jarang rewel dan menangis.
KEADAAN MASA REMAJA
Ketika umurnya telah memasuki masaremaja, pada dasarnya masih terbawa sifat dan keadaannya pada waktukanak-kanak. Hanya saja perkembangan budi pekertinya telah meningkat, telahmenonjolkan daya fikir dan imajinasi. Sehingga semua yang akan dikerjakannyatelah lebih terarah.

Kalau pada masa kanak-kanak senangberbuat seenaknya dan acuh tak acuh terhadap lingkungan. Kalau disuruh orangtua dikerjakan sambil bermain-main. Maka masa remaja sudah banyak berubah,karena dapat membedakan mana yang penting dan mana yang tidak.

Dalam kehidupan sehari-hari remaja Destasangat menarik, banyak kawan dan kawan-kawannya itu sangat menghormatinya.Karena dia mempunyai sifat penuh pengertian dan senang menolong. Dalampergaulan dia selalu tampil ke depan kalau kawan-kawannya menghadapi bahaya,karena dia siap membela kawan-kawannya dengan sepenuh hati.

Penampilan remaja Desta selalu rapi,perlente, trendy, dengan busana mutahir. Dia sangat senang pada kerapian dankeindahan, serta pesta-pesta. Karena dalam pesta banyak keindahan yang dapatdinikmati, termasuk makanan yang enak, musik, dan melantai.

Sebenarnya orang Desta dalam segipendidikan tidak begitu menonjol. Hanya saja mereka mempunyai karisma sebagaipenahluk. Ternyata banyak tokoh-tokoh Nasional maupun Internasional adalahorang orang Desta.
Hal itu dapat terjadi karena orang Destadapat berbuat tenang, teliti, tekun, dalam menghadapi segala macam kasus walaubagaimanapun rumitnya. Sehingga banyak masalah rumit dapat dia pecahkan. OrangDesta tidak mementingkan kwantitas tetapi kwalitas.

Dalam pekerjaan dia sangat tekun dantelaten hingga dapat merampungkan pekerjaannya dengan tuntas. Tidak ingindipuji karena dia merasa apa yang dikerjakan itu sudah semestinya. Banyak orangyang ditolong tanpa mengharapkan imbalan dan pujian.

Sukses yang dicapainya karena diasanggup menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Bagi orang lain pekerjaan itu sangatsulit. Hal itu akan berkembang dalam karier dan terus berkembang hingga jenjangprestasi.

CIRI KHAS
Ada beberapa tanda khas sebagai petunjukseseorang kelahiran mangsa "DESTA" yang termudah adalah mengamatipenampilan. Karena orang "DESTA" tampil dengan segala kerapiannya,baik itu pakaian maupun cara menyisir rambut. Bahkan misalnya kalau rambutnyalurus akan dikeriting dan dicreambath.
IKATAN PERSAHABATAN
Orang kelahiran mangsa "DESTA"sebenarnya mempunyai banyak kawan. Karena dia adalah figur yang menarik dalampergaulan. Sahabatnya pun banyak, karena umumnya orang Desta pandai memeliharahubungan antara kawan. Sehingga banyaklah kawan-kawan kepercayaannya. Tetapikalau orang Desta itu disakiti hatinya, maka seumur hidup tidak akan mau kenallagi, bahkan bertemu saja sudah tidak sudi. Begitu tegas dan drastis.

Maka agar tidak terjerumus padapergaulan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, sebaiknyalah kalaudiketahui garis-garis persahabatan yang cocok berdasarkan penemu AstrologKejawen.

Dalam pergaulan yang paling cocok bagiorang kelahiran mangsa Desta itu adalah mereka yang terlahir pada mangsa"KATELU" (26 Agustus - 18 September), selain itu juga cocok denganorang "KAPITU" (23 Desember - 3 Februari).

Kalau bertemu sahabat yang tertera diatas tadi, yaitu "Katelu" dan "Kapitu" bahkan dengan"Desta" maka orang-orang itulah yang dapat dijadikan sahabat karib.Kemungkinan retak tidak ada.

Karena orang Desta sering bepergian jauh,maka membutuhkan orang yang dapat dipercaya untuk menjaga, balk itu harta,rumah, maupun keluarganya. Kalau di kantor juga mewakilinya selama dia beradadi tempat lain.
KEADAAN KESEHATAN
Pada umumnya orang Desta jarangterserang penyakit. Penyakit langganannya adalah panas dalam atau sariawan, halitu dapat terjadi kalau dia menekuni pekerjaan berhari-hari hingga larut malamdengan mengabaikan makan dan minumnya. Maka sakit sariawan itu pasti tiba.Penyakit itu sebenarnya sejak masih anak-anak sering dideritanya.

Adapun penyakit lain yang mungkin dapatmengganggunya adalah kejang bagian leher, dapat juga terkena penyakit lambung.

Bagi orang Desta yang terlahir pada hariSelasa, maka harus berhati-hati dengan jantung dan syarafnya. Harus dijagajangan sampai kepekaan itu benar-benar menjadi penyakit. Senam kebugaranjasmani dan olah raga sangat baik untuk pencegahannya.

Selain itu juga harus dijaga kelampiasankencingnya, dengan banyak minum air putih setiap pagi bangun tidur dan janganditahan kalau terasa akan kencing. Kepekaan penyakit kandung kencing ini dapatmengganggu orang kelahiran Hari Rabu dan Jumat. Mereka harus benar-benarwaspada.

Kalau tidak dijaga tingkat kestabilankondisi tubuhnya maka orang kelahiran mangsa "DESTA" sering mengalamiserangan penyakit yang tiba-tiba dan penyakit itu biasanya parah.

PEKERJAAN YANG COCOK
Bagi orang Desta sebenarnya ada beberapapekerjaan yang bisa ditekuninya. Namun para Astrolog Jawa mengelompokkantingkat kemampuan orang Desta menjadi tiga kelompok. Pengelompokan ituberdasarkan hari kelahiran sebagai berikut :

1. Eko
Kelompok pertama ialah kelahiran HariMinggu, Rabu, dan Jumat. Kelompok kelahiran ini mempunyai kesempatan kerja padabidang perdagangan, dapat juga sebagai wartawan, sebagai dokter, ataupengobatan lainnya. tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam dunia Seni. Dapatsebagai aktor/aktris film, teater. Dapat juga sebagai pelukis, pemahat,pematung dan interior serta taman.

2. Dwi
Kelompok kedua ini terlahir hari Senin.Orang yang terlahir pada kelompok ini mempunyai kesempatan kerja di bidangpengolahan tanah atau petani. Juga baik sekali sebagai pengarang. Kalausekolahnya cukup di bidang perbankan, maka di Bank sangat cocok. Teknik jugacocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanah: Pertanian,keramik, atau perusahaan genting dan Bata.

3. Tri
Kelompok ketiga ini tarlahir pada HariSelasa, Kamis dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran ini, lapangan kerja yang cocokadalah di bidang Travel Biro, perdagangan hasil pertanian dan wirausaha. yangpaling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan dengan teknik, baik itupabrik maupun bengkel.

REJEKI & PENGHIDUPANNYA
Dalam mendata tentang penghidupan dankehidupannya maka kembali lagi kepada pendapat para Astrolog Jawa. Bahwa nasibdan status sosial orang kelahiran mangsa "DESTA" dikelompokkankeadaannya berdasarkan Hari kelahirannya menjadi tiga kelompok.

Masing-Masing Kelompok diuraikan sebagaiberikut:

1. Eko
Pada kelompok pertama ini terlahir dihari Rabu, Minggu, dan Jumat. Mereka ini tingkat ekonominya rata-rata baik.Mencari uang gampang, usaha apa pun dapat berhasil dan keuntungannya cukupbalk. Bagi mereka khususnya yang lahir di Minggu Kliwon, Rabu Pon, dan JumatPon pada usia 24 tahun akan menemukan rejeki yang lumayan dan itu dapat untukmodal. Pada umumnya kelompok ini di hari tuanya cukup balk bahkan dapat kayadan bahagia.

2. Dwi
Pada kelompok kedua ini kelahiran hariSenin. Pada kelompok kedua termasuk orang Desta yang kurang berhasil. Segalausahanya akan selalu ada hambatan, bahkan sering pula kekurangan uang. Makakalau kebetulan sedang mendapat rejeki yang baik, harus menyisihkan uangnyauntuk menabung. Hari baik yang kemungkinan dapat rejeki baik adalah kelahiranHari Senin Legi pada usia 30 th. Senin Wage pada usia 36 th. Senin Kliwon padausia 30 th. Yang kami utarakan tersebut adalah saat usia yang baik dan rejekiagung. Maka harus berhati-hati memanfaatkan uang pada saat itu. Kalau tidak,maka di hari tua akan melarat karena kekurangan uang.

3. Tri
Kelompok ketiga ini kelahiran hariSelasa, Kamis, dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran yang ketiga ini pun tidakbegitu beruntung. Maka harus berhati-hati dalam memilih pekerjaan dan dalammenangani keuangan. karena jika salah dapat melarat dan selalu kekurangan uang.Tetapi rata-rata pada usianya yang memasuki 30 tahun, rejekinya agak baik. Makapada saat itulah kesempatan untuk memanfaatkan uangnya untuk keperluan yangpenting sehubungan dengan masa depan. Kalau tidak maka di hari tuanya akanmelarat.

SAAT YANG TEPAT
Saat adalah suatu hal tentang waktu.Waktu sangat berarti bagi suatu kehidupan. Karena orang yang mengabaikan waktuakan mengalami suatu kerugian besar.

Seseorang pada suatu ketika akanmengalami keuntungan yang sangat besar dan tidak terduga mendapat rejeki.Umpama ada orang menitipkan mobil untuk dijualkan. Padahal dia bukan makelar,dilain pihak ada orang yang menitipkan rumah untuk dijual atau tukar denganmobil dengan tambahan beberapa juta Rupiah. Maka transaksi tadi akhirnya jadi.Dapat untung dari penjualan mobil dan dapat untung dari penjualan rumah.Keuntungan puluhan juta Rupiah. Itulah salah satu gambaran sederhana datangnyakeuntungan yang tidak terduga.

Tetapi bagi orang Paragnos atauparagnosa hal itu terjadi karena proses kosmis juga, yaitu jatuhnya titikakulmulasi pada saat transaksi itu terjadi. Pada saat itulah datangnyasaat-saat baik, Allah meridhoi dan menurunkan karomahnya kepada orang tadi.

Oleh para Astrolog peristiwa itu menjadicatatan dan setelah melalui pembuktian berkali-kali, dicatat sebagai saatkeberuntungan.

Saat keberuntungan bagi orang kelahiranmangsa "DESTA" adalah pada bulan mendekati Nopember, karena titikterang jatuh pada tanggal 30 Nopember.

Lebih-lebih pada saat itu jatuh padahari Rabu atau Jumat tanggal 20 - 30 Nopember. Insya Allah segera usaha ataupekerjaan apa saja yang bersifat penting sekali dapat berhasil dengan balk.Bahkan sangat penting bagi kehidupan dan penghidupannya.

Peristiwa itu akan selalu terjadi padasetiap tahun, pada hari dan tanggal yang tidak berbeda. Hal ini disampaikanagar menjadi suatu upaya untuk mewujudkan yang terbaik bagi masa depan diripribadi orang kelahiran mangsa "DESTA". Tentu saja keberhasilannyatidak hanya menunggu, harus dengan berusaha keras dan ulet.
HOBI
Orang yang terlahir pada mangsa"DESTA" tidak mempunyai banyak kesenangan. Dia hanya mempunyaikesenangan beberapa saja.

1. Keindahan, bertamasya ke tamanrekreasi atau tempat-tempat pariwisata. Lebih disukai di pegunungan danlembah-lembah.
2. Lukisan, termasuk melukis dankolektor lukisan.
3. Barang-barang yang keramat, misalnyakeris.
4. Batu Permata.
5. Koleksi busana mutakhir.
6. Pesta.

Beberapa hobi orang "DESTA"tersebut cukup menelan anggaran yang tidak sedikit. Maka bagi orang Desta yangberhobi tersebut, adalah tergolong dalam kelahiran kelompok pertama (EKA) yaituyang terlahir pada hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Tetapi kelompok dua dan tigapun hampir sama, hanya lebih ekomonis, artinya sebatas kemampuannya.

JODOH
Orang kelahiran mangsa "Desta"dalam hal perjodohan, sebenarnya termasuk gampang. Cepat kawin, walaupun begitukarena telah berlakunya UU Perkawinan, maka harus mematuhi Undang-Undangtersebut. yaitu berumur 19 tahun bagi Wanita dan 20 tahun bagi pria. Merekatelah dewasa dan sudah siap lahir dan batin dalam berumah tangga.
Walaupun demikian perlu puladiperhatikan faktor harmonisasi dalam perkawinan dan berumah tangga tersebut.Menurut pakarnya Astrolog Jawa, bagi orang Desta yang paling harmonis adalahdengan orang "Katelu" (26 Agustus - 18 September) dapat juga dengankelahiran "Kapitu" (23 Desember - 3 Februari) atau dengan sesamakelahiran mangsa "DESTA".

Telah disebutkan yang paling harmonisdengan orang "Katelu" artinya dalam kehidupan berumah tangga itusaling menghormati, mempunyai rasa kasih sayang, mengalah, dan mau salingmenjaga.

BATU PERMATA YANG COCOK
Batu Permata yang cocok bagi orang"DESTA" dapat dilihat di bawah ini. Selain cocok untuk aksesoris jugacocok khasiatnya.

1. Jamrud Hijau = Emerald
Batu Permata yang warna hijau ini cocokuntuk batu cincin atau sebagai permata giwang, anting, atau liontin, sertabros. Khasiatnya dapat melindungi dari sakit kepala.

2. Saffir Biru = Blue Sapphire
Batu ini baik juga untuk permataAksesoris, cincin, giwang, liontin, bros, dan lain-lainnya. Khasiatnya adalahmenolak racun, keracunan, sakit panas, melindungi mata dari gangguan cacar.

3. Pirus Biru = Blue Turquoise
Batu permata ini sangat bagus,lebih-lebih yang berurat emas. Umumnya yang menggemari adalah kaum pria, untukbatu cincin. Khasiatnya adalah untuk mencegah bahaya gaib, mendatangkanpengaruh keabadian.

WARNA YANG IDEAL
Bagi orang "Desta" mempunyaiselera tentang warna untuk busana dan interior rumahnya maupun untuk alaslantai. Warna yang cocok baginya adalah warna Merah Anggur, Jingga, Biru Tua,dan Coklat. Tetapi warna pilihan yang ideal adalah Biru Tua. warna tersebutmempunyai dampak pengaruh rasa bahagia dan tenteram.

BUNGA
Ada beberapa jenis bunga yang cocok danmendatangkan rasa tenteram bahkan membedakan semangat juang bagi orang Desta,diantaranya adalah bunga:

1. Mawar Jingga.
2. Anyelir.
3. Suflir dan Gradiol merah anggur.

Demikian beberapa jenis bunga denganwarna-warna tertentu yang mempunyai pengaruh gaib terhadap kehidupan orangDesta.

3. Wuku anda adalah Madangkungan.
Sifat/karakter orang yang lahir padaWuku tersebut, adalah:
Bila perjalannan wuku Madangkunganmemasuki orbit mangsa "Desta", dampaknya terjadilah perubahan dariketentuan asli pengaruh wuku tersebut. Hal itu besar sekali artinya bagikehidupan dan penghidupan seseorang, maupun peristiwa-peristiwa Alam Semesta.

Pengaruh Wuku Madangkungan. Dewa: BataraBasuki. Candra: Umyang kang tetabuhan. Seseorang yang terlahir dalam wukutersebut sifatnya selalu merasa cemas. Penghidupannya pandai berhemat danrejekinya banyak; kaya di Hari tua. Kemudian akan terjadilah perubahan-perubahanpengaruh kosmis, akibat cahaya zodiak yang disebut F-korona mempunyai pengaruhkuat sekali terhadap alam semesta dan kehidupan.

Pengaruh mangsa "Desta" besarsekali terhadap peredaran perjalanan wuku didalam kehidupan, penghidupan, sifatdan pengaruh alam semesta. Merupakan misteri kehidupan semesta alam. Meskipunseseorang dengan orang lain terlahir dalam wuku yang sama, kenyatannyamempunyai sifat, nasib, dan perjalanan hidup yang berbeda. Hal itu dapatterjadi karena perbedaan jam kelahiran, Hari dan Pasaran (Weton).

Daftar ini merupakan serangkaianpendataan keadaan seseorang dalam tata kehidupannya, kelahiran mangsa, wuku,dan Weton pribadi. Bagi pribadi anda dipersilakan untuk menelitinya dalamdaftar sebagai berikut ini:

Weton
Lambang
Ibarat Dalam
Kehidupan
Alam
Binatang
Minggu Kliwon
Senin Legi
Selasa Pahing
Rabu Pon
Kamis Wage
Jumat Kliwon
Sabtu Legi

 Angkaprimer =4
Angka kelahiran=7
Angka nama =4

Angka 4: Melambangkan sifat Bumi, sabar,telaten, kreatif, cekatan
Angka 6: Melambangkan sifat Asteroid,rajin, pandai, tanggap
Angka 7: Melambangkan sifat Yupiter,petualang, ingin tahu

1. Angka satu (1) melambangkan Mataharidan segala sesuatu yang kuat, individual dan kreatif. Mereka yang angkanya satudilahirkan untuk menjadi pemimpin; ambisius dan aktif , seringkali dominan danagresif. Ini merupakan angka kuat dan memberikan harapan baik untuk mencapaikesuksesan. Juga merupakan angka dari para pelopor, pemimpin dan pemenangbahkan juga angka bagi seorang tiran! Mereka dengan angka satu bisa bersifategois, tidak mengenal kasihan dan keras kepala bila ditentang. Lebih mementingkandan memperhatikan karier atau aktivitas yang dipilih ketimbang hubunganpribadi. Minggu adalah hari yang berkaitan dengan persimbolan Matahari denganangka satu.
4. Angka empat (4) melambangkan Uranusdan hari Minggu hari keberuntungannya, dan angka empat yang menandakan musim,unsur, point dari kompas, berorientasi pada bumi. Orang tersebut mantap danpraktis, dengan ketahanan tinggi. Akan tetapi, angka empat, mempunyai lawandalam dirinya sendiri, dan mereka yang mempunyai angka empat sering melihatsegala sesuatu dari sudut pandang yang berlawanan, sehingga mereka tampakseperti pembangkang dan tidak konvensional. Jarang tertarik dengan materi.Sukar berteman dan mungkin merasa terisolir. Mereka dengan angka 1,2,7 dan 8merupakan teman atau pasangan terbaik bagi si angka empat.

6. Angka enam (6) melambangkan Venus,mereka yang lahir dibawah angka ini pandai mengatur pengorbanan untuk cinta,cenderung romantis daripada sensual. Angka ini juga sempurna jumlah faktornya(1,2,3), angka enam berkesan keseimbang dan keharmonisan serta selalu dikaitkandengan cinta keluarga dan memiliki perhatian besar terhadap kehidupan rumahtangga. Angka enam adalah orang yang sangat dapat dipercaya namun bisa keraskepala. Mereka sangat menyukai keindahan, biasanya berparas menawan dan sangatmudah bergaul dibanding angka-angka lainnya, dan tidak menyukai kegagalan danpantang menyerah. Hari keberuntungannya ada Jum'at.

7. Angka tujuh (7) melambangkanNeptunus, yang berkaitan dengan air. Mereka dengan angka tujuh gemar melakukanperjalanan dan suka lautan. Senin adalah hari keberuntunannya. Angka tujuhdianggap mempunyai makna nujum dan mereka yang dilahirkan dibawah pengaruh inisering kali mempunyai pandangan filsafar atau spiritual yang kuat, merekabisanya tidak tertarik pada materi. Intuisi mereka tinggi, bahka memilikiindera ke enam. Si angka tujuh biasanya mempunyai pengaruh misterius terhadaporang lain, tetapi ada kecendrungan untuk menjadi introver. Mereka adalahpemikir dan selalu mendapat keberuntungan dari angka mereka.

potensi keberuntungan
7. Keberuntungan ikut berperan dalamkeajaiban kecil yang kamu alami. Terutama dalam hal cinta dan keuangan. Kamuakan menemukan keduanya saat menindak lanjuti sebuah pertemuan


Gologan darah B
Orang yang bergolongan darah B inicenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
Mereka juga cenderung mempunyai terlalubanyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya merekamenggebu-gebu namun cepat juga bosan.
Tapi biasanya mereka bisa memilih manayang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
Mereka cenderung ingin menjadi nomorsatu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya merekacenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengankata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
Mereka dari luar terlihat cemerlang,riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekaliberbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
Mereka bisa dikatakan sebagai orang yangtidak ingin bergaul dengan banyak orang.

BENTUK TANGAN DARI ATAS DAN WATAK YANGDIKANDUNG MENURUT PEMIKIRAN TERBARU
Praktis, Telapak tangan segi empatdengan jari pendek. Jujur, pekerja keras, dan membumi. Berkaitan dengan elemenbumi


Bila wajah berwarna putih agakkekuningan, bersirat agak dusun, agak cuek dan tidak punya pikiran tetap.

Bilabentuk giginya besar dan rata, mengisaratkan prilaku berjiwa besar, punyainisiatif, tidak mudah putus asa.
Bilarambut berwarna hitam agak ikal menyiratkan, mudah terpengaruh, namun berotakcerdas.







XI. MANGSA DESTA (20 April - 12 Mei)
Bagi orang Desta sebenarnya ada beberapapekerjaan yang bisa ditekuni. Namun para Astrolog Jawa mengelompokkan tingkatkemampuan orang Desta menjadi tiga kelompok.
Eka - Kelompok I : Mereka yang terlahirhari Minggu, Rabu, dan Jumat. Kelompok kelahiran ini mempunyai kesempatan kerjapada bidang Perdagangan, dapat juga sebagai Wartawan, sebagai Dokter, ataubidang Pengobatan lainnya. Tetapi yang paling cocok sebenarnya dalam bidangSeni. Dapat sebagai Aktor/Aktris Film, Teather. Dapat juga sebagai Pelukis,Pemahat, Pematung dan Interior serta Taman.
Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahirhari Senin. Orang yang terlahir pada kelompok ini mempunyai kesempatan kerjadibidang Pengolahan Tanah atau Petani. Juga baik sekali sebagai Pengarang.kalau sekolahnya cukup bisa dibidang Perbankan, maka kerja di Bank bisa sangatcocok. Teknik juga cocok, dan segala sesuatu yang ada hubungannya dengan tanahmisalnya Pertanian, Keramik, atau perusahaan Genting dan Bata.
Tri - Kelompok III : Mereka yangterlahir hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pada kelompok kelahiran ini, lapangankerja yang cocok adalah dibidang Travel Biro, perdagangan hasil pertanian danWirausaha. Yang paling cocok adalah sebagai Wirausaha yang berhubungan denganTeknik, baik itu Pabrik maupun Bengkel.

XI. MANGSA DESTA (20 April - 12 Mei)
Dalam mendata tentang kehidupan danpenghidupannya maka kembali lagi kepada pendapat para Astrolog Jawa. Bahwanasib dan status sosial orang lelahiran Mangsa Desta dikelompokkan keadaannyaberdasarkan hari kelahirannya menjadi tiga kelompok.
Eka - Kelompok I : Kelompok pertama initerlahir pada hari Minggu, Rabu, dan Jumat. Mereka ini rata-rata tingkatekonominya baik. Mencari uang gampang, usaha apapun dapat berhasil dankeuntungannya cukup baik. Bagi mereka khususnya yang lahir di Minggu Kliwon,Rabu Pon, dan Jumat Pon pada usia 24 tahun akan menemukan rejeki yang lumayandan itu dapat untuk modal. Pada umumnya kelompok ini di hari tuanya cukup baikbahkan dapat kaya dan bahagia.
Dwi - Kelompok II : Kelompok kedua inikelahiran hari Senin. Kelompok ini termasuk orang Desta yang kurang berhasil.Segala usahanya akan selalu ada hambatan, bahkan sering pula kekurangan uang.Maka kalau kebetulan sedang mendapat rejeki yang baik, harus menyisihkanuangnya untuk menabung. Hari baik yang kemungkinan dapat rejeki baik adalahkelahiran Senin Legi pada usia 30 tahun. Senin Wage pada usia 36 tahun. SeninKliwon pada usia 30 tahun. Yang kami utarakan tersebut adalah saat usia yangbaik dan rejeki agung. Maka harus berhati-hati memanfaatkan uang pada saat itu.Kalau tidak maka di hari tua akan melarat karena kekurangan uang.
Tri - Kelompok III : Kelompok ketiga inikelahiran hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kelompok kelahiran yang ketiga ini puntidak begitu beruntung. Maka harus berhati-hati dalam memilih pekerjaan dandalam menangani keuangan, karena jika salah dapat melarat dan selalu kekuranganuang. Tetapi rata-rata pada usianya yang memasuki 30 tahun, rejekinya agakbaik. Maka pada saat itulah kesempatan untuk memanfaatkan uangnya untukkeperluan yang penting sehubungan dengan masa depan, kalau tidak maka di harituanya akan melarat.

Tanggal Lahir Anda = Kepribadian Anda?
Tanggal Sepuluh
Lahir pada tanggal sepuluh menunjukkanseseorang dengan banyak minat dan mampu melakukan beberapa hal dalam waktu yangsama.  Banyak orang lain yang bergantungpada Anda, tetapi sedikit yang menawarkan bantuan sehingga Anda merasa terasingdan sendirian.  Anda memiliki pemikiranbagus dan kemauan keras, dan merupakan promotor ahli bagi hal-hal yang Andapercayai.  Sehubungan dengan teman danharta benda, Anda kadang cemburu dan eksklusif - Anda tidak ingin berbagi.  Bakat kreatif Anda paling tepat diwujudkandalam dunia bisnis, sedangkan seni, terutama musik atau melukis, hanyalahaktivitas sampingan saja.  Anda termasukorang ramah, tapi Anda tidak menyukai detil-detil perawatan rumah.  Vitalitas membuat Anda cepat sembuh darisakit fisik dan emosional.

1. Hari Senin
Tidak pelit, ikhlas hati dalam memberi,tidak bisa menyimpan uang, senang membela kebenaran, mudah tersinggung dantidak pandai bicara
Bulan Mei
Wataknya:
- Pandai menguasai perasaan
- Pandai mengambil hati orang lain
- Punya selera tinggi dan senangkehidupan yang serbah wah.
- Senang menunda pekerjaan.
- Agak boros walau rejekinya bagus.
- Tidak suka basa-basi dan tidak senangdipuji.



Shio anjing
Jam Anjing: 19.00 - 20.59
Menurut leluhur Tionghoa, orangkelahiran tahun Anjing umumnya jujur, cerdas, dan terus-terang. Ia adalahmanusia yang tidak sombong, yang memiliki naluri kemanusiaan yang amatmendalam. Rasa kesetiaannya dan kecenderungannya untuk memprioritaskan persamaanhak dan memperjuangkan keadilan membuatnya sangat populer, terutama di kalangankaum lemah. Watak dasarnya ramah, rendah hati, dan tidak terlalu menuntut, dansemua ini membuat Anjing mudah bergaul dengan orang lain. Ia selalu bersediakompromi dan dapat dipercaya untuk mengerjakan tugas-tugas yang telah menjaditanggung jawabnya.
Seperti juga kawannya yang manusiawi,Macan, maka Anjing juga jarang menunjukkan amarahnya secara pribadi kepadaseseorang. Yang penting bagi Anjing adalah prinsip keadilan. Jika perbuatanAnda sampai melukai hatinya, perbuatan itulah yang akan ditunjukkan oleh dia,tanpa dembel-embeli maksud tidak baik, tanpa dendam atau iri hati. Kalausemuanya sudah selesai ditumpahkan dan perbaikan yang layak sudah dikerjakan,maka dia bisa saja berdamai lagi dengan Anda seolah tidak ada apa-apa.

Sekalipun dalam usia muda, anak Anjingsudah belajar untuk mencium mana orang yang baik dan mana orang yang jahat.Bahkan setiap warga Anjing, apakah dia sendiri mengakui atau tidak, cenderungmembagi orang ke dalam dua kategori, yaitu "musuh" atau"teman", hitam atau putih. Baginya, tak ada warna kelabu ataucampuran antara kedua warna itu. Namun, sekalipun Anda berhasil memenangkankepercayaannya, Anjing akan setia untuk selamanya.

Walaupun kekayaan, kekuasaan, dankesuksesan mungkin sangat berarti bagi orang lain, hal-hal tersebut tidakberarti apa-apa bagi Anjing bila tanpa kekasih, teman, atau keluarga yang bisaikut menikmatinya. Sangatlah beruntung orang yang kebetulan mempunyai temanbershio Anjing, sebab warga Anjing umumnya tidak tega mengabaikan suara temanmemohon pertolongan.

Namun, adakalanya Anjing malah bisamelindungi kepentingan orang lain lebih daripada kepentingannya sendiri.Seperti binatang lambang shio ini, Anjing berpegang teguh pada orang yangdikasihinya, tak peduli betapa tidak bermutunya pun orang itu. Anjing yangsetia lebih cenderung mempertahankan situasi yang sama tak peduli betapa tidakmenyenangkannya daripada harus menghadapi sesuatu yang tidak dikenal dan harusmulai lagi dari nol. Dan seumpamanya dia terpaksa dengan hati yang berat untukmeninggalkan rumah, yaah, jangan salahkan dia. Tempat itu barangkalibenar-benar menyedihkan baginya kalau dia sampai melakukan hal itu.

Tidak jarang Anjing sulit menyesuaikandiri terhadap perubahan. Meskipun penampilannya biasanya ramah dan riang, padadasarnya dia adalah binatang yang pesimis. Situasi yang tidak terduga bisamembuatnya cemas tanpa sebab yang jelas. Oleh karena dia sering melihat sesuatudari segi negatifnya, dia bisa mengundang kesulitan atau merusak kenikmatanyang sebenarnya dapat diperoleh dari hal itu. Kalau dia dapat belajar berpikirlebih positif, gangguannya biasanya sangat berkurang.

Secara umum, Anjing adalah manusia yangtidak materialistis dan tak menyenangi kemegahan. Kata-kata dan bahasa yangmuluk-muluk malah mencurigakan baginya. Dia lebih suka pembicaraan maupun gayahidup yang tidak dibuat-buat. Dan walaupun dia tidak begitu mempedulikan uang,namun umpamanya dia sedang membutuhkan, tak ada yang lebih lengkap sarananyauntuk mendapatkan itu, selain dia. Sekalipun dia terlahir dalam keluargapas-pasan, Anjing yang bermoral tinggi mampu meningkatkan statusnya dalam hidupatas upayanya sendiri tanpa berusaha menyembunyikan asal-usulnya.

Warga Anjing Dari Indonesia
Achmad Albar, Joop Ave, Mochtar Lubis,Moerdiono, Elfira Rosa Nasution, Rosihan Anwar, Koesbini, Arifin M. Siregar, R.Soekmono, Ike Supomo, Bambang Hidayat, Soedjarwo
Warga Anjing Dari Negara Lain
Charles Bronson, Zsa Zsa Gabor, SirWinston Churchill, Elvis Presley, Ralph Nader, Brigitte Bardot, Sophia Loren,Cher, Liza Minelli, Louis Armstrong, Michael Jackson, Barry Manilow, SylvesterStallone, Ibu Teresa, David Bowie

Senin Legi

Kelompok ini suka berkeliling danmelihat-lihat dunia, entah secara fisik ataupun secara intelektual. Mereka jugasuka berdebat. Namun, mereka tidak bersifat antagonis; kalangan ini sebenarnyaterlalu sopan bahkan untuk bermimpi menyakiti perasaan orang lain. Konon merekajuga sangat murah hati. Tampaknya, mereka memiliki kepribadian yangcemerlang... jika saja mereka mau berhenti mencampuri urusan orang lain!




Taurus - Banteng
(21 April - Mei 20)

Keras Kepala, Materialistis, Pasif,Ramah & Sabar, Praktis dan Setia, Memiliki Jiwa Toleransi
Nomor Keberuntungan: 12,19,23, 33, 39,41
Aroma Keberuntungan: Aroma Madu, Mawar,Lily, Kayu Oak
Planet Yang Mengitari: Venus
Bunga Keberuntungan: Bunga Daisy, Violet
Warna Keberuntungan: Coklat, Hijau
Batu Keberuntungan: Batu Pirus (Batubermata biru)
Elemen Keberuntungan: Tanah
Pasangan Serasi: Scorpio
Taurus adalah simbol kepastian dankehendak yang kuat. Taurus biasanya berjuang untuk mendapatkan rasa amanbatiniah dan jasmaniah. Mereka memiliki selera tinggi pada pakaian, lukisan,barang-barang antik dan barang-barang mewah lainnya. Cita rasa Taurus sangattinggi, namun cenderung konservatif. Mereka sangat menikmati alunan melodi danmusik yang indah. Taururs suka menolong orang lain dan tidak mudah marah.Mereka tidak suka didesak dan cenderung keras kepala bila terus menerusdidesak. Para Taurus cenderung setia, stabil dan sabar, meskipun kadang merekakeras kepala. Mereka memiliki pandangan yang baik untuk meraih tujuan merekasehingga mereka cukup berhasil. Mereka gigih pada keputusan yang telah diambildan tidak ada seorangpun yang dapat merubah pendiriannya. Karena Taururs tidaksuka didesak, maka banyak yang menjulukinya si Lamban. Namun demikian, kamudapat mempercayakannya dalam membantumu keluar dari masalah. Mereka bukan tipeorang yang mudah melanggar janji dan mundur dari suatu keyakinan, dan merekamemiliki stamina dan ketekunan untuk bertahan dari lawan-lawannya. KekuasaanTaurus sangat hebat sehingga mereka tidak mudah gagal dalam hidupnya.
Asmara para Taurus: Para Tauruscenderung pendiam dan bergairah. Mereka berusaha untuk memberikan yang terbaikdalam hidup mereka seperti musik yang lembut, lampu yang redup, dan anggurterbaik untuk menemani mereka menghabiskan waktunya dengan orang yang merekacintai. Taurus selalu mengutarakan hatinya secara langsung dan tidak sukabertele-tele bila menyangkut urusan cinta. Mereka berusaha menyenangkan hatimudengan harapan mendapatkan balasan yang sama dari pasangannya




Tahun Kelahiran 9 = Api
Anda yang memiliki nomor 9, ditakdirkan menjadiseorang yang cemerlang, cerdas dan penuh gairah. Bisa berdiri tegak ditengahorang banyak, dan menjadi pujaan orang lain. Sebaiknya anda hati-hati dalammemilih sahabat, karena kadang-kadang anda disakiti mereka. Dengan ambisi dankecerdasan yang dimiliki, Anda berkeinginan menjadi seorang yang superior. Tapiakan lebih bijaksana lagi jika anda bermudah hati dan tenggang rasa terhadapperasaan orang lain.

Api

Orang-orang yang lahir pada tahun yang dikendalikanunsur Api akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi; mereka cepatmengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri. Mereka mempunyai kemampuanyang besar, sesuai dengan shio mereka, untuk memotivasi orang lain danmewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih agresif dibanding orang lain yanglahir di bawah shio yang sama. Karena menggemari petualangan dan inovasi,mereka selalu siap melaksanakan ide-ide baru dan akan berusaha mendominasi oranglain dengan kreatifitas, keaslian serta kemampuannya dalam menanggung resiko.
Orang-orang api adalah para pelaku, yang memilikitindakan dan perkataan yang dinamis. Meskipun demikian, mereka harus mampumengendalikan emosi, karena ambisi dan niat mereka yang menggebu-gebu dapatmemperbesar sifat egois mereka hingga mereka bersikap sembrono dan tidaksabaran bila keinginan mereka tidak terwujud. Makin banyak seorang api berusahamewujudkan keinginannya dengan kekuatan atau kekerasan, makin sering pula ia menghadapiperlawanan dan kesulitan.

Mereka memiliki semua ketentuan untuk menjadipemenang utama, asalkan mereka mau menghargai pandangan dan mendengarkanpendapat orang lain sebelum melakukan suatu tindakan. Mereka seharusnyamengembangkan sifat sebagai pendengar yang baik dan mengendalikan kecenderunganmereka untuk bersikap impulsif. Banyak dari orang-orang api yang juga cenderunguntuk terlalu berani dalam mengemukakan pendapatnya.

Seperti unsurnya, Api, mereka selalu menarik oranglain menuju kehangatan dan kecerdasan mereka, dan dapat menguntungkanorang-orang yang bekerja sama dengan mereka. Tetapi, orang-orang api juga dapatbersikap sembrono dan menyebabkan kerusakan yang besar bila mereka gagalmengontrol dan mengarahkan energi mereka dengan tepat.





article/about/me/iwansky/iwansky82/irwan/heriyanto/yeyen/zoadiak/taurus/man/02270928603/081809998180/jl/taman/sari/bawah/no/84/59/rt/06/rw/20/bandung/40116/jawa/barat/indonesian
iwansky82irwan_fortune@yahoo.co.id
@iwansky
jl taman sari bawah no 84/59
bandung
022-70928603 or 081809998180
About me 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'About me' On ...

Ditulis oleh: iwansky - Senin, 28 September 2009

Belum ada komentar untuk "About me"