Nafsu is like lust


                 Tat kala nafsu berahi memuncak di saat itu kita tidak pernah memperdulikan hal sekitar kita yang kita anggap menjijikan,
hingga nafsu bisa mengalahkan tatanan yang kita bangun, bukankah disaat kita merasakannya maka lingkungan disekitar kita seolah tiada dan kita tidak merasakan di mana keberadaan kita sebenarnya.
begitu hebatnya sebuah hasrat yang ada di dalam diri hingga bisa mengalahkan hal yang paling kita benci,begitu dominkah nafsu yang menjalari tubuh ini hingga semua elemen yang ada seperti mati dan takluk oleh nafsu itu sendiri. mungkin petuah ataupun nasehat terkadang bisa membatasi hal-hal yang menyangkut nafsu itu sendiri.
tapi tak selamanya sanggup menahan setiap gelombang nafsu yang hadir tanpa mengenal batas.
                 mungkin inilah jiwa kita sesungguhnya, tidak munafik kalau seseorang lebih mementingkan nafsu dari pada moral,karena sesuatu yang tertahankan pastinya kan timbul juga, begitu juga halnya dengan nafsu itu sendiri.
tetapi baiknya semua hal yang ada pasti ada batas kewajaranya, bukankah kita termasuk orang yang beakal,bermoral maupun berpikir. sehingga kita tahu di mana letak batas dan tanggung jawab kita, secara sadar ataupun tidak pastinya rasa malu kan menghinggapi ga perduli muda,ataupun tua.
banyak hal di dunia ini yang mengajari kita etika dimana nafsu itu memuncak, karena kita tahu dimana saat ini kita berpijak. benar sih i don't care apa kata orang yang penting kita puas, tapi bukankah lebih bermoral dan bijak andai kita tahu tata aturan serta etika dalam memuaskan hasrat kita,

                   secara peribadi siapa sih yang ga mau melakukan itu , yang pastinya kenikmatan dan kepusaan kan lebih tercapai dan terwujud andai kita melakukanya dengan benar dan di tempat yang benar. bukankah kasih sayang bisa meredam nafsu kita begitu membara dan bukankah moral serta etika bisa menimalisir nafsu kita. setidaknya walaupun tidak mengacu pada suatu agama bukankah lebih baik menghormati orang di sekitar kita, hingga kita bisa merasakan semua yang kita mau, baik bahagia karena kita bisa melampiaskanya atau kita bahagia karena kita secara tanggung jawab tidak merugikan orang lain atau lingkungan sekitar kita.

hiduplah seperti yang kau mau tapi jangan pernah lupa kita di bumi berbagi tempat dengan mahluk yang lainya.
Nafsu is like lust 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Nafsu is like lust' On ...

Ditulis oleh: iwansky - Selasa, 03 November 2009

Belum ada komentar untuk "Nafsu is like lust"