Isu mengenai BBM 7 buat OS 4 dan 5


RIM bantah BBM 7 Sudah bisa di gunakan oleh OS 4 dan 5



Banyak kabar yang berhembus dengan provider internet yang berbeda yang mengatakan bahwa BlackBerry Messenger 7 sudah bisa digunakan di OS 4.5 dan 5.Namun pihak RIM (Research In MOtion) membantah kabar itu.




Sumber : Google.com
RIM menegaskan, BBM 7 saat ini hanya bisa dijalankan di BBOS 6 dan BBOS 7.

"BBM 7 tersedia untuk semua smartphone BlackBerry dengan OS 6 atau lebih tinggi. Di masa mendatang kami juga merencanakan dukungan untuk smartphone BlackBerry dengan OS 5," demikian keterangan resmi RIM yang diterima KompasTekno, Senin (7/1/2012).

BBM 7 kini tak hanya bisa digunakan untuk berkirim teks, audio, video, dan foto saja. Ia mengalami perubahan besar karena dilengkapi fitur BBM Voice, yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna BBM 7 melalui jaringan Wi-Fi.

Dengan fitur BBM Voice di BBM7, pengguna bahkan bisa melakukan panggilan telepon keluar negeri. Namun, BBM Voice tak bisa tersambung jika menggunakan koneksi internet 3G, ia harus menggunakan WiFi.

Fitur baru lainnya yang turut disematkan pada BBM 7 termasuk 16 emoticon jenis baru, sinkronisasi profil BBM lewat BlackBerry ID, serta notifikasi update dari dalam aplikasi.

Pada 30 Januari 2013, RIM akan merilis sistem operasi BlackBerry 10. Tak lama setelah itu, perangkat BlackBerry 10 akan beredar di pasaran, dengan model tombol keypad fisik format QWERTY dan layar sentuh penuh.
Dalam keterangan yang diberikannya secara resmi, vendor yang berasal dari Kanada itu menyatakan bahwa sejauh ini, BBM 7 baru tersedia untuk perangkat BlackBerry yang menggunakan OS 6 dan OS 7.

“Di masa mendatang kami juga merencanakan dukungan untuk smartphone BlackBerry dengan OS 5. Tetap ikuti perkembangan terbaru dari kami,” singkatnya.

Sebelumnya memang ada kabar yang mengatakan bahwa BB7 sudah bisa diakses oleh BlackBerry OS 4.5 dan OS 5 dan banyak sekali diperbincangkan di media baik dalam negeri dan luar negeri.

Kini semua itu menjadi pertanyaan, mengapa saat ini BBM 7 belum bisa digunakan untuk perangkat OS 4.5 dan Os 5, karena di situs BlackBerry AppWorld menyebutkan bahwa minimum required device software untuk menjalankan BBM7 adalah BlackBerry OS 4.5.0 atau diatasnya.
Isu mengenai BBM 7 buat OS 4 dan 5 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Isu mengenai BBM 7 buat OS 4 dan 5' On ...

Ditulis oleh: iwansky - Selasa, 13 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Isu mengenai BBM 7 buat OS 4 dan 5"